Tujuan dan Tanggung Jawab
Tujuan
1. Memastikan seluruh aspek legal perusahaan telah ditaati dan operasional perusahaan berjalan baik.
2. Bertaggung jawab dalam pengelolaan database kayawan (manual/digital), update kebijakan perusahaan dan bertanggungjawab dalam proses rekrutmen karyawan.

Tanggung jawab
1. Meriview dan mengupdate kontrak legal perusahaan dan memberikan rekomendasi perbaikan (PKS, NDA, dan lainnya)
2. Mempersiapkan dokumen legal yang berhubungan dengan rekanan atau keanggotaan intitusi-lembaga lainnya (Banks, KADIN, Inkindo/Perkindo, ATR/BPN)
3. Mempersiapkan dokumen legal yang berhubungan dengan keanggotaan Lembaga profesi dan lembaga pemerintahan (Kemenkeu, OJK, MAPPI)
4. Mempersiapkan laporan berkala ke OJK, MAPPI
5. Melakukan evaluasi terhadap SPM (Sistem Pengedalian Mutu) perusahaan dan SOP perusahaan dan melengkapi dengan formulir yang terkait.
6. Bertanggung jawab atas database karyawan (manual/digital), kontrak karyawan, absen & surat cuti.
7. Bertanggung jawab dalam perencanaan karyawan; proses rekrutmen (pengiklanan, pemilihan, interview, dan pengajuan kontrak), pengembangan/pelatihan karyawan, dan penempatan karyawan (posisi dan lokasi kerja)
8. Menyusun peraturan perusahaan (PKB) sesuai dengan SOP dan Job deskripsi yang berlaku.
9. Menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan pihak Disnaker dan organisasi pekerja.

Kualifikasi yang diperlukan
Fresh Graduates: minimal D3 Ilmu Hukum, Psikologi, Manajemen
Staff experience: minimum 2 years-experience in same position.

Keahliahan yang diperlukan
Mahir menggunakan Ms. Office (word, excel dan ppt), memiliki update peraturan negara/perundang-undangan, detail dan Analisa yang baik, memiliki kemampuan komunikasi yang baik (verbal dan non-verbal)